Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Dipastikan Sesuai Standar FIM

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menjadi tuan rumah untuk balap MotoGP seri kedua pada 18-20 Maret 2022.

Proses pengaspalan ulang sirkuit pun dinyatakan telah selesai dan siap digunakan untuk perhelatan MotoGP 2022.

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad mengatakan, proses pengaspalan ulang selesai lebih cepat satu hari dari target yang ditetapkan yaitu selesai pada Rabu (9/3/2022), dari target sebelumnya pada Kamis (10/3/2022).

Tak hanya itu, Novel juga memastikan pengaspalan ulang itu telah dilakukan sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

“PP dapat membuktikan komitmennya dengan menyelesaikan pengaspalan ulang tepat waktu, bahkan lebih cepat dari yang ditargetkan sebelumnya. Tak hanya tepat waktu, PP juga berusaha memberikan hasil dengan kualitas terbaik sesuai standar yang telah ditentukan,” ucap Novel dikutip dari Kompas.com, Minggu (13/2/2022).

Sebagai informasi, PP melakukan pengerjaan resurfacing atau penggantian aspal lapisan atas jenis Stone Mastic Asphalt (SMA) setebal 4,5 cm dengan aspal SMA yang baru sesuai dengan ketentuan dan spesifikasi MotoGP.

Penggantian aspal tersebut dilakukan mulai dari tikungan 16,5 hingga tikungan 5,5 sepanjang 1,602 kilometer.

Selain pengaspalan ulang di lintasan utama Sirkuit Mandalika, PP juga melakukan pembenahan dan menyelesaikan fasilitas penunjang Sirkuit Mandalika untuk menyambut gelaran balap motor bergengsi tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/14/084200715/pengaspalan-ulang-sirkuit-mandalika-dipastikan-sesuai-standar-fim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke