Salin Artikel

Doni Salmanan Diperiksa Polisi, Cek Motor Ninja H2 Emas Andalannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Influencer Doni Salmanan (DS) diperiksa Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan kasus aplikasi Quotex, Selasa (7/3/2022).

Doni masih diperiksa dengan status sebagai saksi dalam kasus berkedok trading binary option. Selain Doni, polisi sudah memeriksa 12 saksi lainnya terkait perkara tersebut.

Kasus ini bermula saat pelapor inisial RA melaporkan Doni pada tanggal 3 Februari 2022 lalu.


Doni Salmanan dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan judi online dan penyebaran berita bohong atau hoaks melalui media elektronik dan/atau penipuan perbuatan curang dan/atau tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Sebagai influencer dan Youtuber, Doni dikenal sebagai penyuka otomotif salah satunya sepeda motor terutama motor berjenis sport. Koleksi "Crazy Rich" asal Bandung itupun tidak main-main.

Doni tidak segan untuk memperlihatkan koleksi motornya di berbagai kanal Youtube. Terlihat dia memiliki koleksi mulai dari Kawasaki Ninja H2, BMW S 1000 RR, Kawasaki Ninja ZX10R, dan Ducati Superleggera V4.

Tapi dari semua motornya, ada satu motor yang sangat dia banggakan yaitu Ninja H2 berkelir emas miliknya. Sebab motor itu yang membuatnya bisa kenal banyak orang.

"Doni waktu kecil. Setelah lulus SD dulu ingin sekali puya motor Ninja, karena keren. Pakai motor Ninja pasti gampang. Ini waktu pertama kali beli motor moge Kawasaki Ninja H2," katanya mengutip tayangan Youtube Sule Channel, Selasa (8/3/2022).

Doni mengatakan motor ini sengaja dia modifikasi dengan laburan warna emas agar berbeda dengan Ninja H2 lain yang ada di Indonesia.

"Warna aslinya tidak emas. Di emasin untuk membedakan motor modififan lain antara motor saya dengan yang lain. Biar jadi ciri khas," katanya.

"Ini awal pertama karier di motor ini karena motor ini, yang mengantarkan saya viral yang tidak disangka-sangka itu motor ini. Karena itu motor ini sangat keramat," ungkapnya.

Doni mengatakan dia membeli motor sport pabrikan geng hijau itu seharga Rp 550 jutaan. Kemudian dia menghabiskan kurang lebih Rp 300 juta untuk modifikasi.

"Tapi untuk sekarang H2 harga pasarannya (sudah naik) Rp 1,2 miliar tanpa modif," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/08/134946115/doni-salmanan-diperiksa-polisi-cek-motor-ninja-h2-emas-andalannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.