Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Geng Motor Berulah di Jombang, Truk yang Melintas Dirusak

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkendara di malam hari cukup berbahaya, karena banyak yang memanfaatkan keadaan sepi dan gelap untuk berbuat kejahatan. Contohnya, geng motor yang berulah.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck, Selasa (8/2/2022), terlihat sekumpulan anak muda yang bergaya di tengah jalan. Disebutkan bahwa sekumpulan pemuda ini membuat keonaran di jalan raya.

Dalam salah satu videonya, terlihat juga pemuda yang berboncengan. Pemuda tersebut melayangkan pukulan dengan suatu benda ke arah kaca depan truk yang melintas dari arah yang berlawanan.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, mengatakan, prinsip keselamatan dalah menjauhi hal-hal yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Jika mengalami kondisi tersebut sebaiknya tidak perlu menegur. Sebab, sesama pengemudi tidak punya otoritas tersebut, salah-salah bisa bertengkar," ujar Sony, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Sony menambahkan, jangan terpancing atau terprovokasi, karena ditakutkan diri sendiri juga bisa terbawa arus. Menurut Sony, mereka yang bersikap ugal-ugalan hanya mempermalukan diri dan komunitasnya dimuka umum, serta membahayakan pihak lainnya.

“Intinya hindari, biarkan petugas yang menindak supaya tidak menimbulkan korban luka,” kata Sony.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/08/112200315/geng-motor-berulah-di-jombang-truk-yang-melintas-dirusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke