Salin Artikel

Akali Jok Yamaha R15M yang Ketinggian, Pakai Lowering kit Turun 10 Cm

Hal itu pun berlaku buat Yamaha R15 dan R15M yang baru meluncur akhir tahun lalu. Motor ini punya tinggi jok 815 mm maka pengendara dengan tinggi badan di bawah 170 cm akan sedikit jinjit.

Buat pemilik postur 165 cm - 168 cm jinjitnya masih dalam batas toleransi, tidak seperti balerina. Tapi jika di bawah itu bakal cepat pegal karena jinjit. 

Ada dua cara untuk menurunkan ketinggian jok motor, pertama ialah memangkas suspensi agar lebih rendah, dan kedua memakai lowering kit atau alat yang bisa merendahkan shock.

Yustinus Erwan Santoso pemilik Insan Motor Bekasi, mengatakan, biar aman bisa pakai lowering kit. Kebetulan dia sudah produksi perendah sok khusus untuk R15 v4 atau R15M.

"Itu buat R15 yang baru saja, karena kita belum bikin buat yang lama. Tidak perlu ubah apapun, dia (lowering kit) model seperti L ditaruh di shockbreaker belakang," kata Yus kepada Kompas.com, Sabtu (22/1/2022).

Yus mengatakan, dengan lowering kit tersebut ketinggian jok akan turun kurang lebih 10 cm. Adapun kelebihannya tidak mengganggu kinerja suspensi belakang.

"Harganya Rp 200.000. Kalau mau kita bikinkan, PO paling lama satu hari. Pasangnya mudah paling lama 15 menit," ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/23/124100915/akali-jok-yamaha-r15m-yang-ketinggian-pakai-lowering-kit-turun-10-cm

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.