Salin Artikel

Alasan Honda CB150X Meluncur Perdana Global di Indonesia

BANDUNG, KOMPAS.com - Honda CB150X resmi meluncur di Indonesia pada November 2021. Motor dengan genre touring adventure tersebut membuka segmen baru Honda di kelas 150cc.

Indonesia dalam hal ini Astra Honda Motor (AHM) merupakan pihak pertama yang meluncurkan CB150X di dunia, yang saat itu bertepatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, ada dua alasan mengapa prisipal Honda mempercayakan Indonesia sebagai peluncuran lokasi CB150X di dunia.

"Satu, secara pasar motor sport Indonesia itu boleh dikatakan di negara Asia, untuk sport di bawah 250cc, marketnya masih signifikan besar," ungkap Thomas, di Bandung, Senin (20/12/2021).

Kedua, kata Thomas, pengguna motor sport di Indonesia sangat beragam. Jika sebelumnya hanya segmen naked dan full fairing maka belakangan market on/off road atau off road ikut berkembang.

"Jadi kita melihat akan mengembangkan bagaimana orang bisa punya daily riding tapi juga punya off road ussage atau touring, jadi makanya Indonesia kelihatan marketnya besar kategori sport-nya," katanya. 

"Kemudian di segmen sport itu juga kita lebih beragam. Kalau di negara lain itu mungkin tidak, kalau full fairing, full fairing saja, kemudian naked itu sudah tidak banyak, rata-rata full fairing, di Indonesia variannya banyak sekali," katanya.

Konsep utama CB150X kata Thomas, ialah pengembangan bagaimana menyatukan kebutuhan orang untuk berkendara harian tapi bisa nyaman dipakai jalan jauh.

"Nah makanya kita melihat ini sangat penting sekali buat Indonesia, orang yang punya jiwa petualang seperti CRF dan CB seperti kombinasi, kita menciptakan segmen baru," ujarnya.

"CB yang city touring yang suka dual dual purpose nah ini kita coba lihat yang benar-benar suka adventure touring. Jadi penting buat Honda dan kita," kata Thomas.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/21/120200415/alasan-honda-cb150x-meluncur-perdana-global-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.