Salin Artikel

SUV Mewah Lexus LX Resmi Meluncur

Peluncuran Lexus LX dilangsungkan secara virtual dengan mengambil lokasi dua negara yakni Kerajaan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

“Hari ini kami akhirnya memperkenalkan model kedua (setelah NX) untuk membantu mendorong transformasi Lexus, The All New LX. Mobil ini menyeimbangkan DNA ketahanan, keandalan dan kinerja off road,” ujar Koji Sato President of Lexus International and Chief Brading Officer dalam World Premiere, Kamis (14/10/2021).

Diberi nama Lexus LX 600, mobil ini mendapat penyegaran baik dari sisi eksterior maupun interior. Tidak hanya itu, The New Lexus LX juga diklaim mampu melibas segala kondisi jalan, baik di perkotaan maupun di medan off road.

Lexus LX diketahui mengadopsi platform GA-F pertama Lexus, yang diklaim memiliki bobot lebih ringan dari 200 kg dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Bicara soal ekterior, tampilan depan Lexus LX dibuat menjadi lebih sangar dengan model grill baru yang lebih besar, namun tetap terlihat elegan.

Sementara pada bagian belakang mobil Lexus LX memiliki stoplamp berbentuk L yang terhubung dengan strip LED. Kemudian pada sisi tengah belakang terdapat tulisan Lexus yang dilengkapi dengan emblem bertuliskan LX 600 pada sisi kanan.

Sedikit mengulas bagian interior, berkat penggunaan material kulit berkelas tinggi, membuat kesan mewah dan sporty terlihat jelas di kabin Lexus LX 600.

Kursi baris kedua dapat digeser maju dengan sudut kemiringan mencapai 48 derajat, membuat penumpang semakin nyaman saat menempuh perjalanan.

Kemudian pada bagian dasbor juga sudah didukung layar head unit 12,3 inci dengan empat kamera yang membantu pengemudi memeriksa situasi di sekitar kendaraan.

Dikutip dari situs resmi Lexus, SUV bongsor LX 600 ini mengusung mesin V6 turbo ganda dengan kapasitas silinder 3,5 liter.

Mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 409 hp dan torsi maksimal 479 lb-ft atau 649 Nm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis 10 percepatan, yang disalurkan melalui transmisi otomatis 10 percepatan.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan sistem keamanan yang cukup mumpuni yakni Lexus Safety System yang terdiri dari Pre Collision System, Lan Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (with an all-tracking function), Road Sign Assist (RSA), Emergency Steering Assist, dan Adaptive High Beam.

Menyoal harga, TMC belum mengumumkan secara resmi berapa banderol dari SUV mewah tersebut. Namun berdasarkan infomasi yang tim redaksi kutip dari situs Car and Driver, mobil ini akan dijual seharga USD 90.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/14/140100615/suv-mewah-lexus-lx-resmi-meluncur

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.