Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru PO Mansion, Trayek Denpasar Purwokerto Hanya Rp 300.000

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Mansion belum lama ini merilis satu unit bus baru dari karoseri Adiputro. Bodi yang dipakai adalah Jetbus 3+ SHD Voyager, dipasang ke sasis Hino R260 atau biasa disebut dengan RK8 dengan air suspension.

PO Mansion sebenarnya sebuah perusahaan bus pariwisata. Ketika pandemi, kawasan wisata banyak yang ditutup sehingga sekarang bus tersebut akan diisi untuk melayani Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) atau reguler.

Satu unit bus baru ini memakai kelir khas PO Mansion berwarna kebiruan dengan livery yang simpel.

Terdapat perpaduan warna biru, abu-abu di bagian bawah dan garis berwarna kuning. Tulisan Mansion juga terpampang dengan besar di bagian lambung bus.

Masuk ke bagian kabin, banyak fasilitas yang disediakan. Misalnya ada dispenser, toilet dengan sekat yang bisa digunakan sebagai smoking room dan bagasi di atas kepala dengan penutup layaknya di kabin pesawat.

Untuk bangkunya, PO Mansion menggunakan bangku Hai buatan Rimba Kencana. Bangku disusun dua di kiri dan dua di kanan dengan fasilitas seperti arm rest, leg rest, serta colokan listrik maupun USB untuk mengecas telepon genggam.

PO yang bermarakas di Denpasar ini akan menggunakan bus baru ini mengisi trayek Denpasar-Solo-Yogyakarta-Purwokerto. Dengan fasilitas tadi, tarif Denpasar-Purwokerto sebesar Rp 380.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/15/130100015/bus-baru-po-mansion-trayek-denpasar-purwokerto-hanya-rp-300.000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke