Salin Artikel

Modifikasi Kawasaki W175 Bitcoin Pertama di Indonesia

BANDUNG, KOMPAS.com - Memiliki minat yang besar terhadap dunia cryptocurrency, Agus Artemis mencoba mewujudkan kecintaannya terhadap Bitcoin lewat modifikasi sepeda motor.

Agus, pendiri Cryptoiz yakni media berbasis komunitas di Bandung, kemudian memercayakan pada  Speedking Garage untuk memodifikasi Kawasaki W175 dengan konsep cafe racer klasik.

Susanto Gunawan punggawa Speedking Garage kemudian mengganti tangki standar memakai saudaranya W175 TR. Lengan ayun standar ikut digusur diganti yang lebih panjang 5 cm.

"TR175 memiliki dimensi tangki yang lebih ramping dan pas diusung di cafe racer tanpa banyak perubahan namun tetap terlihat sangar," kata Yank panggilannya dalam rilis resmi, Jumat (27/8/2021).

Dinamika cafe racer diperkuat dengan aplikas setang bongkok dan bagian belakang buntut tawon. Biar makin berisi, suspensi depan pakai upside down Showa, sedangkan belakang pakai Ohlins.

"Single seat motor ini juga dapat dibuat menjadi double seat dengan hornet yang bisa dilepas tanpa menghilangkan nyawa dari cafe racer itu sendiri," kata Yank.

Pengereman depan kini menggunakan floating disc. Pijakan kaki pakai model balap mengingat cafe racer ialah motor balap jadul. Pelek depan belakang DFT dibalut ban Pirelli Diablo Rosso.

Berhubung tema yang dipilih berkaitan dengan Bitcoin, maka konsep warnanya hitam dan emas. Bodi dilabur warna hitam dan kuning dari Sikkens, yang merupakan visualisasi Bitcoin.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/27/184056515/modifikasi-kawasaki-w175-bitcoin-pertama-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.