Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha All New R15 Korban Tabrakan Disulap Jadi R1M

JAKARTA, KOMPAS.com - Di India, Yamaha juga memasarkan YZF-R15 v3.0 atau yang lebih dikenal dengan All New R15 di Indonesia. Modifikator di India cukup kreatif dengan menyulap R15 menjadi R1M.

Di kondisi standarnya, R15 memiliki tampilan yang mirip dengan R1. Motor sport full fairing ini diubah menjadi motor supersport R1M yang merupakan model tertinggi dari keluarga R-series.

Dikutip dari Indianautosblog.com, Sabtu (15/5/2021), R15 tersebut awalnya merupakan korban kecelakaan. Bagian depan dan samping, serta speedometer hancur. Bahkan, tuas persneling dan suspensi depan pun juga bengkok.

Modifikator asal India ini hanya mengandalkan body kit R1M yang tentunya adalah replika. Terlihat juga dari video, body kit tersebut belum dicat.

Setelah semuanya dipasang, R15 ini tampilannya langsung berubah jadi mirip dengan R1M. Bagian depan menggunakan lampu LED ganda model proyektor.

Buritannya juga memiliki ventilasi udara, seolah desainnya lebih aerodinamis. Lampu belakang juga diganti dan sudah terintegrasi dengan lampu sein. Warna lampu juga bisa diubah.

Sayangnya, desain body kit replika R1M ini terluhat kurang agresif. Sebab, lekuknya kurang tegas dan banyak bagian yang melengkung. Selain itu, suspensi depan juga masih mengandalkan teleskopik.

Namun, jika dilihat secara sepintas memang tampilannya sangat mirip dengan R1M.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/16/124100315/yamaha-all-new-r15-korban-tabrakan-disulap-jadi-r1m

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke