Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tarung Modifikasi Garasi Drift dan Pengepul Mobil Masuki Episode 8

JAKARTA, KOMPAS.com - Modz Battle, program pertarungan modifikasi antara Garasi Drift dan Pengepul Mobil yang diinisiasi National Modification & Aftermarket Association (NMAA), sudah memasuki episode kedelapan atau jelang final.

Seperti diketahui, ajang ini dibuat sebagai rangkaian menuju gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 yang diklaim menjadi serial pertarungan modifikasi paling viral di platform YouTube.

Pada episode kedelapan yang ditayangkan akhir pekan (10/4/2021) lalu, tantangan yang diberikan panitia adalah Hot Challenge. Masing-masing peserta memberikan ide tantangan yang bakalan dijalankan.

Pengepul Mobil diberikan kesempatan pertama, yakni mendorong mobil dari titik A ke B dengan jarak 50 meter.

Sedangkan Garasi Drift diberikan tantangan melakukan aksi drifting membuat "donat" yang dilakuka bersama dalam satu kesempatan, satu orang memutar setir, lainnya memainkan pedal gas, rem, dan kopling.

Andre Mulyadi, Modz Battle Executive Producer sekaligus IMX Project Director mengatakan, program tersebut sengaja didesain untuk memberikan edukasi serta wawasan tentang otomotif kepada masyarakat Indonesia.

Dengan berbagai keterbatasan pandemi, konten digital seperti modz battle menjadi ajang promosi serta edukasi yang paling tepat serta mendekatkan berbagai produk dan brand rekanan IMX 2021 kepada masyarakat.

"Selain itu, tentunya Garasif Drift dan Pengepul Mobil juga berkomitmen memberikan edukasi dengan cara kekinian kepada para follower-nya," ucap Andre dalam keterangan resminya, Rabu (13/4/2021).

Masing-masing tim hanya fokus mengincar kemenangan, namun kedunya juga turut serta memperkenalkan berbagai produk aftermarket pendukung, seperti STP, Lenso, Turtlewax, Nankang, dan Max Decal.

Selain melakukan modifikasi, drifting dan adu kecepatan di atas mesin dyno, kedua tim juga memberikan informasi teknik modifikai yang proper bagi masyakat. Tercatat sampai episode kedelapan tayangan modz battle telah ditonton 4,8 juta viewers.

"Usai season 1, rencananya kami akan melanjutkan Modz Battle season 2 dengan tema dan tantangan yang lebih menarik, melibatkan lebih banyak mobil, tantangan, dan tantangan baru. Mudah-mudahan Modz Battle season 2 dapat menjadi alternatif tontonan otomotif berkaulitas dan berisi, kata Ziko Harnadi, member Garasi Drift.

Selasai dengan Virtual Stage Bali, NMAA akan melanjutkan Road to IMX 2021 ke kota Makassar, tentunya dengan mobil Supergiveaway yang tak kalah menarik.

Untuk Virtual Stage Makassar, acara akan berlangsung pada 5 Juni, penjualan tiket sudah dibuka dari 27 Maret sampai 3 Juni dengan harga Rp 25.000 sampai 150.000 melalui www.imx2021.net, loket.com, dan go-tix.id.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/14/185100015/tarung-modifikasi-garasi-drift-dan-pengepul-mobil-masuki-episode-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke