Salin Artikel

Bahas Desain Eksterior Toyota Sienta Welcab

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara produk, Toyota Sienta dibuat dengan konsep Urban Trekking Shoes. Ini mengartikan bahwa Sienta adalah mobil yang cocok untuk mendukung mobilitas perkotaan, karena memiliki karakter yang serupa dengan mobil kota (city car), yakni lincah dan mudah serta nyaman dikendarai.

Pada bulan Agustus 2020 lalu, kendaraan multi guna (multi puprose vehicle/MPV) dengan pintu geser (power sliding door) itu mendapat penyegaran yang cukup mencolok, yakni pemasangan kursi welcab di kabin.

Berbeda dengan model captain seat yang terkesan biasa, kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kendati demikian, pada sektor eksterior Sienta Welcab tidak medapatkan ubahan. Sebab, mobil tersebut hanya tersedia dalam varian tipe V. Artinya, pada bagian eksterior mobil ini hampir sama dengan line-up tengah dari mobil ini.

Sienta Welcab memiliki desain ekterior yang cenderung unik. Pada bagian depan gril radiator Sienta menggunakan desain yang mirip model Toyota lainnya seperti Vios, Yaris atau Camry, yaitu desain trapizondal atau seperti desain berbentuk huruf A dengan sentuhan crome membentuk huruf V dan menggunakan plating serta material color.

Fitur head lamp yang dimiliki Toyota Sienta Welcab menggunakan projector halogen dengan manual leveling.

Bagian belakang dibalut dengan garnish warna hitam menyambung ke lampu belakang. Sementara, untuk lampu belakang Sienta Welcab sudah menggunakan tipe Iconic Bulb Rear Combination Lamp.

Satu hal mencolok yang membedakan Toyota Sienta Welcab dengan tipe V biasa adalah, stiker disabilitas berwarna biru yang terpampang pada kaca depan dan belakang mobil.

Sienta mengadopsi pintu geser power sliding door seperti NAV1, Alphard dan Velfire. Pada tipe Welcab ini juga sudah dilengkapi dengan fitur smart entry, yakni dengan cukup menekan tombol handel pintu dan dilengkapi Sliding Door (L=R) dengan Easy Closer.

Jenis roda dan pelek yang digunakan pada Sienta juga berbeda untuk masing-masing tipe. Untuk Sienta Welcab ini menggunakan ban dan pelek ukuran 195/50 R16 Alloy Whell dan two tone color machining.

Soal harga, Sienta Wecab dibanderol mula Rp 362,7 juta sampai Rp 380,4 juta untuk tipe V CVT.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/25/145001315/bahas-desain-eksterior-toyota-sienta-welcab

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.