Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Habis Facelift, Muncul Bocoran Honda CR-V Generasi Keenam

JAKARTA, KOMPAS.com – Di Indonesia, Honda CR-V baru saja mengalami penyegaran dengan ubahan pada eksterior, interior, dan tambahan pada sisi fitur yang semakin canggih.

Tak berselang lama, ternyata generasi baru CR-V sedang disiapkan Honda. Hal ini cukup masuk akal mengingat SUV Honda punya siklus lima tahunan untuk berganti model.

Dilansir dari Carscoops, bocoran foto CR-V generasi keenam untuk pertama kalinya muncul di publik. Meskipun dalam balutan kamuflase, bisa kita lihat SUV ini mengalami ubahan yang cukup signifikan.

Misal dari samping, terlihat CR-V baru tampaknya akan lebih panjang dari model sebelumnya. Apalagi bentuk kaca di antara pilar C dan D terkesan lebih lebar.

Begitu juga bila kita melihat jarak sumbu roda yang lebih panjang, termasuk juga kap mesin depan yang lebih panjang.

Ubahan ini tampaknya juga akan membuat kabin CR-V generasi keenam menjadi lebih lapang dibandingkan model lama.

Apalagi kabarnya CR-V terbaru akan mengusung konfigurasi 7-penumpang di semua varian. Berbeda dari model sebelumnya yang masih menawarkan varian berkapasitas 5-penumpang.

Sementara itu, bagian fascia secara tampilan sepertinya akan meniru bahasa desain HR-V terbaru dengan gril trapesium yang cukup lebar.

Bentuk kap mesin yang lebih panjang juga menyiratkan bahwa dapur pacu CR-V generasi keenam mengalami ubahan.

Honda memang belum mengumumkan mesin apa yang akan diusung CR-V model baru. Namun dari model-model sebelumnya, bisa kita simpulkan bahwa mobil ini akan memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar.

Peningkatan sepertinya juga akan berlanjut pada teknologi baru yang makin bersih, terutama dengan disematkannya mesin dengan pendekatan elektrifikasi pada mobil ini.

Dari kabar yang beredar, Honda tampaknya akan menarik opsi mesin pembakaran internal, khususnya untuk model yang dijual di Eropa.

Artinya, CR-V terbaru bakal mengusung teknologi e:HEV seperti pada Jazz dan HR-V terbaru. Besar kemungkinan juga kita bakal diperlihatkan CR-V full-EV, yang akan menggunakan baterai lithium hasil kerja sama dengan GM.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/03/082200215/habis-facelift-muncul-bocoran-honda-cr-v-generasi-keenam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke