Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Beristirahat dengan Nyaman, Pilih Duduk Di Bagian Tengah Bus

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus antar kota antar provinsi (AKAP) menjadi salah satu pilihan dalam bepergian dengan jarak yang jauh. Perjalanannya pun bisa memakan waktu lebih dari sembilan jam.

Selain itu, perjalanan bus AKAP biasanya dimulai pada sore hari, agar ketika sampai di tujuan, tidak terlalu siang. Tentunya saat bus berjalanan, mayoritas waktu dihabiskan saat malam hari, waktunya untuk beristirahat.

Anggota Forum Bismania Indonesia, Dimas Raditya mengatakan, jika ingin tidak terganggu saat perjalanan memakai bus AKAP, penumpang bisa memilih duduk di bagian tengah dari bus.

Secara umum, memilih posisi duduk di bus terdiri dari tiga bagian, depan, tengah, dan belakang. Setiap posisi memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jika selama perjalanan ingin dihabiskan dengan beristirahat atau tidur, bisa memilih duduk di bagian tengah.

“Kalau ingin posisi duduk yang anteng, bisa pilih di tengah. Kalau di depan dan belakang, ketika bus melakukan manuver, lebih kerasa,” ucap Dimas kepada Kompas.com, belum lama ini.

Posisi di tengah yang anteng ini dikarenakan letak bangku yang ada di antara ban depan dan belakang. Walaupun jika duduk di tengah penumpang tidak bisa melihat pemandangan ke depan, tetapi rasa berkendara yang anteng bisa dimanfaatkan untuk beristirahat.

“Kalau duduk di depan, enak buat yang ingin lihat jalan. Sedangkan duduk di belakang, enggak keganggu dengan penumpang lain yang keluar masuk kabin, tapi getaran dan suara mesin lebih terasa,” kata Dimas.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/10/180100015/mau-beristirahat-dengan-nyaman-pilih-duduk-di-bagian-tengah-bus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke