Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zarco Dinyatakan Bersalah, Dihukum Start dari Pit Lane

SPIELBERG, KOMPAS.com - Setelah memanggil Johann Zarco dan Franco Morbidelli, Kamis (21/8/2020), FIM MotoGP Steward memutuskan Zarco bersalah atas insiden pada kecelakaan pekan lalu.

Setelah meninjau semua bukti video yang tersedia, tiga panelis yang terdiri dari Bill Cumbow, Freddie Spencer dan Ralph Bohnhorst, memutuskan Zarco bersalah karena lalai saat balapan.

"Anda ditemukan mengendarai motor dengan cara yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kecelakaan," tulis keterangan Steward mengutip Crash.net, Jumat (21/8/2020).

Sanksinya pada hari minggu Zarco akan start balapan dari pit di GP Styria, Austria, pada Minggu (23/8/2020).

"Untuk alasan di atas dan dengan mempertimbangkan keseriusan pelanggaran tersebut, MotoGP Steward telah mengeluarkan hukuman untuk Anda, start dari jalur pit untuk (balapan) berikutnya," katanya.

Berikut keterangan resmi FIM MotoGP Steward:

Motif

"Pada 16 Agustus 2020 pukul 14:12 selama balapan MotoGP di MyWorld MOTORRAD GRAND PRIX VON OSTERREICH, di Tikungan 2 Anda ditemukan mengendarai dengan cara yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kecelakaan."

"Ini bertentangan dengan pasal 1.21 peraturan Kejuaraan Dunia FIM Grand Prix "Pebalap harus berkendara dengan cara yang bertanggung jawab yang tidak membahayakan pesaing atau peserta lain, baik di lintasan maupun di lintasan pit."

Sanksi

"Untuk alasan di atas dan dengan mempertimbangkan keseriusan pelanggaran tersebut, MotoGP Steward telah mengeluarkan hukuman untuk Anda, start dari jalur pit untuk (balapan) berikutnya,"

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/22/080200115/zarco-dinyatakan-bersalah-dihukum-start-dari-pit-lane

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke