Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon Honda BR-V dan Teman-teman Tembus Puluhan Juta pada Juli 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pertengahan tahun 2020, kendaraan bergolong low sport utility vehicle (LSUV) semakin seksi. Terlebih, kini pemainnya tambah banyak seperti Suzuki XL7 yang diluncurkan pada Februari lalu.

Sebelumnya, segmen ini hanya diisi oleh Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, serta DFSK Glory 560 saja.

Adapun keunggulan umum dari LSUV ialah ground clerance yang tinggi dengan kapasitas angkut lega. Sehingga, mobil sangat fleksibel untuk memenuhi kebutuhan harian warga Indonesia.

Namun di tengah pandemi virus corona alias Covid-19, pertumbuhan LSUV di Tanah Air mengalami hambatan. Guna merangsang daya beli masyarakat, sejumlah diler menawarkan program diskon menarik.

"Kami memiliki program 'Deal Cermat' yang menawarkan bunga dan angsuran ringan hingga 30 persen. Kalau diskon, saat ini tidak terlalu besar (Rush), maksimum Rp 5 juta- Rp 7 juta," kata salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Sementara untuk potongan harga saudara kembarnya, Terios, sedikit lebih tinggi mencapai Rp 10 juta tergantung varian dan model yang dipilih.

"Suzuki XL7 kita masih menggunakan diskon awal yakni Rp 12 juta - Rp 15 juta dengan booking fee minimal Rp 1 juta. Saat ini belum ada perubahan karena kondisinya sedang pandemi," kata pramuniaga Suzuki.

Diskon LSUV paling besar diberikan kepada BR-V yang mencapai Rp 30 juta untuk tipe S, E, dan E Prestige. Hanya saja penawarannya terbatas. Sedangkan Xpander Cross baru diskonnya masih di Rp 5 juta- Rp 6 juta.

"Tapi semua variannya ready, tidak ada inden. Konsumen juga akan mendapatkan layanan tambahan untuk menjaga kesterilannya dalam uapya menekan penyebaran virus corona," ujar tenaga penjual Mitsubishi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/07/100200115/diskon-honda-br-v-dan-teman-teman-tembus-puluhan-juta-pada-juli-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke