Salin Artikel

Saat Toyota Innova Punya Kabin ala Jet Pribadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski menyandang status sebagai mobil keluarga, bukan berarti Toyota Kijang Innova tak bisa tampil lebih mewah layaknya MPV papan atas yang dibanderol miliaran rupiah.

Contohnya, seperti yang dilakukan oleh DC Design pada Toyota Innova Crysta. Spesialis modifikasi interior di India ini sukses merombak habis ruang kabin MPV bongsor tersebut untuk dijadikan layaknya lounge mewah.

Boleh dilihat sendiri, tak ada lagi susunan atau konfigurasi kursi ala Innova pabrikan. Semua sudah di-custom ulang dengan mengambil konsep suasana kabin jet pribadi yang dijuluki Lounge First.

Mulai dari jok, panel-panel standar pabrikan, lapisan atap dan dek bawah dilepas dan mulai digantikan dengan sentuhan nuansa mewah dari aksen kayu yang diletakan pada dek dan door trim.

Tema yang diambil serba cokelat agar tampil senada. Kemudian dikolaborasikan dengan kelir hitam pada beberapa sektor agar elegan.

Jok standar Innova tak lagi digunakan, untuk benar-benar menampilkan konsep kelas bisnis di pesawat, maka jok yang sudah di-custom pun ikut dipasang lengkap dengan sandaran kaki dan tangan, termasuk dengan tombol pengaturan elektrik.

Tak lupa, antar baris pertama dan kedua juga disematkan partisi untuk benar-benar memberikan ruang pribadi pagi penumpang. Sementara untuk menemani selama perjalanan, disediakan sarana hiburan melalui layar lebar yang diletakan tepat di depan partisi.

Sandaran tangan atau arm rest bisa dibuka-tutup untuk menyimpan remote yang biasanya digunakan untuk mengatur sarana hiburan di dalam pesawat. Sementara bagian atap dikelir dengan nuansa hitam dengan ragam lampu ambient yang menambah kesan mewah.

Bagi pemilik Innova, mungkin modifikasi Lounge First ala DC Design ini bisa menjadi referensi. Apalagi bagi yang bosan dan sedang mengindamkan sebuah mobil yang bisa dijadikan kamar berjalan ketika berpergian jauh.

Namun perlu diingat, dengan kemewahan ala MPV miliaran juta tersebut, tetap ada konsekuesni yang harus yang dikorbankan.

Tak hanya uang, namun status dari sebuah mobil keluarga pun hilang lantaran jumlah kapasitas angkutnya berkurang dari tujuh menjadi empat penumpang.

Buat yang penasaran berapa modalnya merubah kabin Innova serasa di pesawat tersebut jangan penasaran. Melansir dari Maxabout, banderol yang ditawarkan DC Design mencapai 4.50 lakh, atau bila dicairkan dalam rupiah, nominalnya mencapai Rp 85 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/15/094200415/saat-toyota-innova-punya-kabin-ala-jet-pribadi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.