Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kopdar Komunitas Motor Berkurang karena Virus Corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap komunitas atau klub sepeda motor memiliki tradisi untuk berkumpul atau biasa disebut kopi darat (kopdar). Dengan adanya imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah, tentu jadwal kopdar komunitas motor ikut terpengaruh.

Denny Yamka, dari Honda Tiger Mailing List (HTML) Selataners mengatakan, dirinya dan teman-temannya akan mengikuti arahan dan rekomendasi pemerintah terkait virus Corona saat ini.

"Kita tentu akan mengurangi aktivitas di luar rumah dan kegiatan lainnya. Berhubung hal ini baru diinfokan minggu ini, segera akan kami sosialisasikan ke teman-teman yang lain," ujar Denny, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Denny menambahkan, rutinitas kopdar kemungkinan akan dikurangi dan bisa lebih aktif di media sosial. Namun, jika memang ada kebutuhan pertemuan yang mendesak baru akan diagendakan untuk berkumpul.

"Pertemuan tatap muka mungkin akan berkurang, tapi tentu kami tetap melakukan komunikasi dengan baik," kata Denny.

Arbi Darmawan, dari Honda MegaPro Club (HMPC) Jakarta, mengatakan, belum ada instruksi untuk tidak kopdar. Namun, teman-teman sesama anggota komunitas juga sudah saling mengingatkan untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

"Kita juga sudah saling mengingatkan untuk anggota yang sakit, seperti demam, batuk, dan flu, untuk istirahat saja di rumah. Kalau memang harus beraktivitas di luar rumah, sebaiknya menggunakan masker, tapi lebih disarankan untuk beristirahat," ujar Arbi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/17/074200815/kopdar-komunitas-motor-berkurang-karena-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke