Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Acuan Modifikasi Suzuki XL7, Siap Terjang Banjir

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski baru seumur jagung, namun euforia kehadiran SUV murah Suzuki XL7 memang cukup tinggi. Mobil yang hadir dengan platform Ertiga ini pun mendapat sambutan cukup baik.

Tak hanya ditunjukkan dari klaim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menyatakan telah terpesan ratusan unit, tapi juga antusias para penggiat modifikasi virtual yang telah banyak melahirkan konsep-konsep rombakan XL7.

Melihat dari laman National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), sebenarnya ada banyak inspirasi modifikasi XL7 yang bisa diambil. Namun untuk menyesuaikan genre sebagai SUV, maka yang pilih lebih mengacu pada ubahan bergaya petualang dan reli.

Modifikasi pertama hadir dengan menampilkan Suzuki XL7 yang lebih tangguh dengan gaya rally look. Bila melihat sekilas dari konsep digitalnya, sebenarnya cukup banyak yang sudah dirombak walau dari segi visual tak sampai merubah tampilan aslinya.

Tak sampai itu, ban tebal dengan profil mud terrain (MT) juga ikut dipasang, hasilnya XL7 ini pun siap untuk diajak berpetualang, bahkan percaya diri menerjang banjir yang melanda Jakarta belakangan ini.

Rombakan berikutnya bergaya Alto yang sama-sama kental dengan nuansa off-road namun tetap asik melintas di aspal harian. Ubahannya terlihat cukup sederhana, lantaran sektor bodi tak ada yang diutak-atik.

Kesan Alto ditampilkan dari penempatan empat buah lampu sorot keluaran Hella yang menempel dibagian gril dan bumper. Sementara kaki-kaki dirombak dengan pelek model dish dan gravel khas mobil reli lengkap dengan mud flap besar.

Hasilnya, secara tampilan XL7 jauh lebih sporty dengan kaki-kaki yang lebih berisi dan enak untuk dipandang. Konsep modifikasinya juga masih nyaman untuk digunakan harian.

Sementara uban ketiga mengusung konsep petualang yang melengkapi XL7 dengan roof rack bersama lampu sorot di bagian atap, beberapa sentuhan aksen pemanis di bagian depan, dan kaki-kaki yang didongkrak dengan pelek dan ban yang sesuai tema.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/26/074200315/acuan-modifikasi-suzuki-xl7-siap-terjang-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke