Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harley-Davidson Mau Jualan Motor Adventure dan Naked

MILAN, KOMPAS.com - Selama ini, Harley-Davidson lebih dikenal dengan motor-motor bergaya cruiser, touring, chopper, dan lainnya. Di ajang pameran otomotif EICMA 2019, Harley-Davidson menunjukkan bahwa pihaknya juga akan bermain di segmen yang baru.

Dua segmen tersebut adalah segmen motor adventure dengan Pan America dan streetfighter yang juga bisa disebut dengan naked bike yang diberi nama Bronx. Pan America dibekali mesin 1.250 cc dan Bronx dengan 975 cc. Meski berbeda kapasitas, tapi keduanya sama-sama menggunakan mesin terbaru Harley-Davidson Revolution Max 60° V-Twin.

Konfigurasi mesin Revolution Max ini menimalisasi bobot dan memaksimalisasi performa. Selain itu, di bagian dalamnya ada internal balancer yang bisa menghilangkan getaran pada mesin primer.

Tenaga yang dihasilkan pada mesin 1.250 cc di Pan America hanya disebutkan lebih dari 145 tk dan torsi di atas 122 Nm. Sedangkan pada Bronx yang menggunakan mesin 975 cc, tenaga diklaim melebihi 115 tk dan torsi di atas 95 Nm.

Pada Pan America dan Bronx, Harley-Davidson secara khusus bekerja sama dengan Brembo untuk mengembangkan sistem pengereman. Pada model-model lainnya, Harley-Davidson biasa menggunakan Dunlop. Sedangkan untuk bannya, pabrikan asal negeri Paman Sam yang berbasis di Milwaukee, Amerika Serikat, ini bekerja sama dengan Michelin.

Tak banyak spesifikasi yang bisa diungkapkan dari Pan America dan Bronx. Sebab, kedua motor ini masih merupakan purwarupa. Harley-Davidson baru akan memproduksinya secara massal pada tahun 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/09/082200815/harley-davidson-mau-jualan-motor-adventure-dan-naked

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke