Salin Artikel

Wujud Motor Listrik Harley-Davidson yang Hadir di EICMA 2019

MILAN, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor asal Milwaukee, Amerika Serikat (AS) Harley-Davidson ikut meramaikan gelaran EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2019 di Milan, Italia. Salah satu model yang dipamerkan, yakni Live Wire.

Model tersebut, yakni motor listrik pertama Harley-Davidson dan sudah mulai dijual di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, dan Eropa.

Ketika berkunjung ke pameran motor terbesar di dunia itu, perwakilan redaksi Kompas.com, melihat langsung sosok motor listrik Harley-Davidson itu.

Bahkan, tidak sedikit dari pengunjung penasaran dengan wujud aslinya. Alhasil, selalu menjadi pusat perhatian di pameran tersebut.

Moge bertenaga listrik itu tersedia dalam dua pilihan warna, yakni orange dominasi hitam, dan kuning dominasi hitam. Khusus untuk pasar Eropa, terutama di Italia dibanderol mulai 28.995 Euro atau setara Rp 434 jutaan.

Spesifikasi

Moge listrik Harley-Davidson ini dibekali baterai yang memiliki kapasitas 15.5 kWh. Berkat tenaga itu mampu melesat 0-100 kpj dalam 3 detik.

Sementara pada tingkatan lebih tinggi, kecepatan 100-129 kpj bisa dicapai dalam 1,9 detik saja.

Sistem pengisian daya baterai, untuk dalam keadaan kosong sampai 80 persen membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit, dan dari nol hingga 100 persen sekitar 1 jam.

Selain itu, pengaplikasian teknologi maupun fitur modern, seperti Reflex Defensive Rider Systems (RDRS) utilize Cornering Enhanced Anti-lock Braking System (C-ABS), Cornering Enhanced Traction Control System (C-TCS) dan Drag-Torque Slip Control System (DSCS).

Panel mater sudah layar sentuh TFT berukuran 4,3 inci, yang memilih tujuh mode berkendara dan terhubung dengan koneksi HD Connect.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/07/140100515/wujud-motor-listrik-harley-davidson-yang-hadir-di-eicma-2019

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.