Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Daihatsu Rocky, Adik Terios | Honda Jazz Terbaru Punya 5 Varian

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, yakni sport utility vehicle (SUV) dengan konfigurasi 5-penumpang. Model ini disinyalir menjadi adik dari Terios dan punya nama Rocky.

Kehadirannya langsung menjadi perhatian masyarakat Indonesia, sebab Rocky sendiri pernah menjadi SUV populer di Tanah Air. Selain itu, informasi soal Honda Jazz terbaru juga ikut menjadi perhatian.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 24 Oktober 2019:

1. Lebih Dekat dengan Daihatsu Rocky, Calon Adik Terios

Daihatsu Motor Company (DMC)., Ltd, tak hanya mengenalkan empat mobil konsep terbarunya, tetapi memamerkan calon SUV ringkas di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Rabu (23/10/2019).

Meski hadir tanpa ada embel-embel nama, namun rumors yang beredar mobil ini bakal mengusung nama Rocky.

Bahkan Operating Officer DNGA Business Unit, R&D Connect Group Chief Officer Daihatsu Motor Corporation (DMS) Katsumi Marutani, ikut mengiyakan bila nama yang akan diusung adalah Rocky.

Rocky sendiri sebenarnya bukan nama baru bagi Daihatsu, karena sebelumnya merek otomotif asal Jepang ini sudah memiliki SUV bernama Rocky.

2. Adik dari Terios, Daihatsu Rocky Punya Peluang Dijual di Indonesia

Daihatsu Motor Company (DMC)., Ltd, rupanya sedang bersiap untuk meluncurkan Sport Utility Vehicle ( SUV) terbaru yang merupakan rainkarnasi dari Daihatsu Rocky.

Mobil hasil kolaborasi dengan Toyota ini pun dikabarkan siap meluncur dalam waktu dekat guna melengkapi line-up model yang telah menggunakan platform Daihatsu New Generation Architecture (DNGA) di pasar otomotif Jepang.

"Secepatnya (peluncuran). Apakah tahun ini atau bukan, saya tidak tahu, mobil ini bukan segmen baru, tapi masuk dalam kategori 5," ujar Operating Officer DNGA Business Unit, R&D Connect Group Chief Officer (DMC) Katsumi Marutani, kepada wartawan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Jepang, Rabu (23/10/2019).

3. Catat Ini, All New Honda Jazz Tersedia Dalam 5 Varian

Kehadiran generasi terbaru dari All New Honda Fit atau biasa kita kenal dengan nama Jazz di Indonesia, langsung menjadi pesona baru di Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

All New Honda Fit ini adalah generasi keempat, dan akan mulai dijual di Jepang pada awal tahun depan. Untuk yang versi hybrid, Fit jadi mobil kompak Honda pertama yang dibekali sistem dua motor.

Buat pasar domestik Jepang, All New Jazz ini hadir dalam lima varian yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen.

4. Toyota Mulai Bertransformasi Menjadi Perusahaan Mobilitas

Toyota merupakan merek otomotif asal Jepang yang terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Di masa depan, berdasarkan prediksi Toyota wujud moda transportasi di dunia ini akan bergeser.

Kendaraan listrik atau electrified vehicle sudah jelas, tetapi ada lagi yang akan dibutuhkan oleh masyarakat dunit, yaitu kendaraan mobilitas, otonom, hingga mobil yang bisa dipakai bersama, bahkan gabungan antara seluruh jenis moda tersebut.

Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation menjelaskan, Toyota akan menyediakan beragam layanan mobilitas dan solusi transportasi untuk orang-orang di seluruh dunia seiring perubahan Toyota menjadi perusahaan mobilitas.

"Namun kami sadar tidak dapat melakukan semuanya sendiri di Toyota. Kami siap menghadapi tantangan masa depan bersama dengan bantuan dari semua partner kerja," ujar Toyoda dalam siaran resmi, Kamis (24/10/2019).

5. Jawaban Daihatsu Soal Mobil Ini Dianggap Jadi Rival Jimny

Daihatsu Motor Company (DMC)., Ltd., resmi mengenalkan deretan mobil konsepnya di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Total, dari keempat model itu, WakuWaku menjadi mobil yang paling mencuri perhatian.

Hadir sebagai sebuah SUV mini dengan desain kotak, WakuWaku banyak mendapatkan tanggapan positif dari berbagai kalangan. Bahkan dianggap bisa menjadi rival tangguh bagi Suzuki Jimny bila nantinya diproduksi massal.

Menanggapi soal ini, Presiden Direktur Daihatsu Motor Co., Ltd., Soichiro Okudaira, mengucapkan banyak terimakasih. Dirinya juga menjelaskan bila WakuWaku bukan hanya menjadi kompetitor bagi Jimny saja.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/25/060200815/-populer-otomotif-daihatsu-rocky-adik-terios-honda-jazz-terbaru-punya-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke