Salin Artikel

Teknologi Perintah Suara DFSK Bisa Pakai Dua Bahasa

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motor) resmi memperkenalkan Glory i-Auto di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil sport utility vehicle (SUV) dengan teknologi perintah suara ini masih diperkenalkan dengan bahasa Inggris.

Namun, DFSK tak menutup kemungkinan jika ke depannya teknologi tersebut bisa diganti atau bahkan ditambah dengan pilihan bahasa Indonesia untuk pengoperasiannya.

Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, sekarang ini DFSK masih menampung masukan dari konsumen. Sekarang ini, standar bahasa yang dipakai adalah bahasa Inggris.

"Kita pun berharap bisa menambahkan bahasa Indonesia pada teknologi perintah suara ini," ujar Artha, saat Media Talkshow, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Rabu (24/7/2019).

Ricky Humisar Siahaan, Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, menambahkan, DFSK sangat peduli dengan kebutuhan konsumen. Bukan tidak mungkin DFSK bisa mengembangkan dengan penambahan bahasa.

"Kita akan lihat permintaan pasar, pada saat itu diharuskan, kita akan pertimbangkan permintaan tersebut. Tapi bahasa Inggris yang digunakan di teknologi ini juga masih dasar sekali kok. Pengoperasiannya juga masih sangat user-friendly," kata Ricky.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/27/180200715/teknologi-perintah-suara-dfsk-bisa-pakai-dua-bahasa

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.