Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DFSK Glory Tenaga Listrik Melantai di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) akan menampilkan mobil konsep mereka di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mereka akan menghadirkan mobil listrik yang kabarnya akan diberi nama Glory EV.

Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, mengatakan, tentunya DFSK akan selalu mengikuti perkembangan, bukan hanya tren. DFSK akan membawa kendaraan listrik yang base-nya adalah SUV. Dimensinya sedikit lebih kecil.

"Kita akan bawa kendaraan full electric, tipenya adalah Plug-in Electric Vehicle (PEV). Ini adalah kendaraan listrik yang sudah dilengkapi dengan suatu converter, yang bisa langsung dicolok di rumah," ujar pria yang akrab disapa Artha tersebut, dalam kesempatan media training, yang digelar di diler DFSK Pondok Indah, Jumat (12/7/2019).

Artha menambahkan, mengenai waktu peluncurannya, tergantung dari regulasi yang akan dibuat pemerintah. Sebab, sekarang ini statusnya masih menunggu.

Menurut Artha, rancangannya sudah ada, tapi belum ditandatangani, karena terpotong oleh pemilhan presiden. Kabarnya, rancangan ini baru akan disahkan pada tahun 2020.

"Dengan menampilkan Glory EV, ini adalah bentuk dukungan dari DFSK terhadap rencana pemerintah untuk terus mengembangkan sumber-sumber energi baru terhadap kendaraan," kata Artha.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/15/130440315/dfsk-glory-tenaga-listrik-melantai-di-giias-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke