Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjelasan Toyota soal Avanza "Facelift" Tiru Wajah Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah masyarakat menilai bahwa desain - terutama bagian muka - Toyota Avanza facelift 2019 ini mirip tampilan Mitsubishi Xpander. Terutama bagian dari bemper depan hingga lampu utama.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy pun mendengar informasi itu, dan Toyota sangat menghargai masukan dan kritik dari konsumen. Tetapi, secara nyata sama sekali tidak seperti itu.

"Inspirasinya itu datang bukan dari kompetitor, tetapi dari model-model Toyota sendiri. Kalau di lihat dari headlamp mirip dengan Vellfire dan Voxy," ujar Anton ketika peluncuran New Avanza dan New Veloz di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Menurut Anton, desain pada MPV Toyota itulah yang akan dipertahankan dan ternyata cukup diminati oleh masyarakat. Oleh sebab itu, mulai diaplikasikan pada segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

"Itu tren yang memang diinginkan oleh masyarakat Indonesia, dan kami mencoba menghadirkan dan juga tetap mempertahankan ciri khas Avanza pada model baru ini," kata dia.

Desain bagian depan seperti itu diyakini Toyota memiliki tampilan yang semakin kokoh, stylish, dan juga modern. Ubahan mencolok terlihat pada lampu utama yang dibelah mengekspresikan kesan kekinian.

Lampu utama menggunakan jenis LED dan ditunjang dengan desain garnish yang mampu mengekspresikan kesan ramping. Fender lebar juga memberikan penampilan yang lebih berkelas.

Belum lagi bemper depan terlihat lebih lebar dan dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain kuat dan modern.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/15/192511015/penjelasan-toyota-soal-avanza-facelift-tiru-wajah-xpander

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke