Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kembali ke Jakarta Pakai Motor Sport, Periksa Bagian Ini

Menyambut arus balik yang masih berlangsung hingga pekan depan, diharapkan pengendara motor memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan perjalanan kembali ke Ibu Kota.

"Untuk motor sport baiknya periksa kondisi kampas rem, air radiator, kipas radiator, kabel kopling. Servis ringan sebelum berangkat kembali ke Jakarta," ucap mekanik kepala bengkel Pitline Motorsport, Paul saat ditemui beberapa waktu lalu.

Air radiator disarankan untuk mendapatkan perhatian karena bisa saja terjadi penguapan. Ini kerap terjadi pada motor-motor dengan usia satu sampai dua tahun lebih yang diajak berpergian jauh.

Pengecekan pada kabel kopling cukup penting karena bila bermasalah di jalan sepeda motor akan kesulitan untuk bekerja. Sempatkan untuk melakukan pengecekan dan ganti baru bila sudah terlihat berkurang kinerjanya.

"Kabel kopling bisa dicek dari bunyi yang dikeluarkannya. Biasanya setelah pemakaian 20 sampai 30 ribu km. Perjalanan kembali ke Jakarta bisa saja bertemu macet, kondisi jalan yang tidak terduga. Baiknya segera periksa dan ganti komponen-komponen tersebut," ucap Paul.

Pihak kepolisian sudah memperkirakan arus balik mudik tahun ini akan terbagi dua yakni 19-20 Juni serta 23-24 Juni. Petugas kepolisian menyarankan untuk pulang lebih cepat menghindari tanggal perkiraan arus balik tersebut untuk menghindari kepadatan di jalan.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/06/20/093500215/kembali-ke-jakarta-pakai-motor-sport-periksa-bagian-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke