Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berdebar Menjajal Xpander di Wahana Skybridge IIMS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Arena outdoor Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menawarkan beragam kegiatan menarik buat pengunjung. Salah satunya adalah arena Skybridge yang disediakan oleh Mitsubishi Indonesia.

Arena Skybridge diciptakan dengan menumpuk dua peti kemas dan membuat area tanjakan dengan kemiringan 35 derajat. Ramp setinggi enam meter jadi tantangan pengunjung untuk menjajal keberanian.

Syarat untuk mencoba wahana ini cukup mudah. Pengunjung cukup mendaftarkan diri di booth pendaftaran dan mengantri untuk menaiki kendaraan. Pengunjung tidak akan duduk di kursi pengemudi, instruktur dari Indonesia Offroad Federation (IOF) siap mengantarkan.

Kompas.com mencoba menaiki ramp tersebut dengan menggunakan Mitsubishi Xpander. Sempat pesimis dengan kemampuan MPV berpenggerak roda depan ini, tanjakan dapat dilalui dengan mudah.

Cukup mendebarkan karena kita hanya bisa melihat langit dan melaju naik. Beruntung ada steward yang memandu arah kendaraan.

"Sayang ini baru saja hujan. Jadi area kontak ban sedikit licin. Kalau kering kita bisa coba fitur Hill Start Assist," ucap instruktur IOF yang menemani Kompas.com

Area di bagian atas cukup mudah dilalui Xpander. Hanya dengan sekali putaran, mobil memasuki arena turunan. Xpander pun dapat turun dengan mudah.

Selain Xpander, Mitsubishi juga menyediakan unit Triton dan Pajero Sport untuk dijajal. Wahana Skybridge akan berlangsung selama IIMS 2019 yang berakhir 29 April mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/26/120200915/berdebar-menjajal-xpander-di-wahana-skybridge-iims-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke