Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Baru Honda Amaze, Indikasi Generasi Baru Brio

Sama seperti generasi pertama, Amaze terbaru juga didesain di pusat riset Honda di Bangkok, Thailand. Meski begitu, India mendapat kesempatan menjadi lokasi debut All-New Amaze karena penjualan sebelumnya sangat sukses.

Honda belum membeberkan spesifikasi lengkap All-New Amaze sebab penjualannya baru dilakukan di tahun fiskal (April) 2018 sampai (Maret) 2019. Amaze diproduksi lokal di India.

Wajah baru Amaze menyesuaikan karakter desain model Honda lainnya seperti City, Civic, Accord, dan Mobilio.  Namun di antara semua model itu, tampang Amaze terlihat sangat mirip Mobilio terbaru yang ada di Indonesia.

Bahkan, lampu depan dengan susunan DRL dan sein yang menumpuk serupa Mobilio . Sayangnya MPV 7-seater yang sukses di Indonesia itu tidak lagi dijual di India, karena kalah bersaing.

Bisa dikatakan kadar desain membulat imut yang dimiliki Amaze ataupun Brio menipis. Desain baru punya garis-garis tegas. Bila dilihat dari samping Amaze kelihatan mengotak di bagian depan.

Di kabin, sebagian besar desain permukaan baru. Sebagian fitur barunya yaitu, headunit model 7 inci berbasis Android mirip City dan WR-V, jok depan dengan headrest terpisah, peredam di pintu, cruise control yang diatur tombol di kemudi, auto climate control, keyless entry, dan push start-button.

All-New Amaze tetap memiliki pilihan mesin bensin 1.2L dengan opsi transmisi manual dan CVT. Pembaruan ada di pilihan mesin diesel 1.5L yang sekarang selain dibekali transmisi otomatis juga CVT.

Baca: Ada Pengecekan Master Rem pada Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V

Usai peluncuran versi sedan, kemungkinan jadwal peluncuran generasi kedua Brio tidak lama lagi. Di Indonesia bukan tidak mungkin sedang disiapkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2018.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/02/13/072200515/desain-baru-honda-amaze-indikasi-generasi-baru-brio-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke