Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Corak Baru Motor Ducati MotoGP 2018

Pengenalan ditandai duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, yang perlahan masuk ke panggung sambil menunggangi motor dengan seragam baru. Setelah itu, para petinggi Ducati termasuk orang penting tim naik ke panggung.

Ketimbang tahun lalu, livery 2018 terlihat lebih modern. Perbedaan paling mencolok adalah interpretasi baru Ducati soal winglet di bagian depan sebagai penunjang aerodinamis.  Ada yang menarik dari livery baru itu, selain khas merah-putih pada Desmosedici GP, Ducati menambahkan warna abu-abu.

“2017 adalah tahun yang menakjubkan buat kami, menang begitu banyak, dan kami bertarung untuk juara dunia. Ada banyak perasaan mendalam dan emosi menakjubkan, dan sekali lagi para fans dan pengikut kami bahagia atas apa yang kami lakukan,” kata Manajer tim Ducati Gigi Dall’lgna, seperti dikutip dari Motogp.com.

Dovizioso membidiki gelar juara pada musim ini. Pada musim lalu dia menjadi satu-satunya pebalap yang mampu bersaing dengan Marc Marquez sampai seri terakhir di Valencia. Dovizioso memenangi enam seri pada musim lalu.

Sementara itu Dall’lgna mengatakan performa Lorenzo terlihat terus membaik sampai akhir musim lalu. Meskipun perlu diakui, juara dunia tiga kali MotoGP itu kesulitan menyesuaikan diri dengan Ducati setelah pindah dari Yamaha.

Baca: Lorenzo Sebut Ducati Lebih Baik dari Yamaha

Walau sudah diperkenalkan, Ducati masih menutup mulut soal pengembangan spesifikasi teknis Desmosedici GP 2018. Pengenalan itu bakal dilakukan setidaknya setelah tes pra musim di Sepang, Malaysia, pada akhir Januari. Pada tes di Valencia tahun lalu, Dovizioso dan Lorenzo menggunakan Desmosedici GP2 2017.

Test rider Casey Stoner dan Michele Pirro kemungkinan mencoba Desmosedici GP 2018 pada 24 – 26 Januari dalam sesi tes internal. Lantas Dovizioso dan Lorenzo akan mencobanya pada 28-30 Januari pada tes resmi. 

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/16/092200715/corak-baru-motor-ducati-motogp-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke