Salin Artikel

Wahana Honda Sertifikasi Guru SMK Jakarta-Tangerang

Jakarta, KompasOtomotif – Ikut mendorong upaya meningkatkan kualitas pendidikan, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) sertifikasi Guru SMK Teknik Sepeda Motor Binaan Honda. Ini merupakan tahap awal (Bronze), sebelum berlanjut ke tingkat selanjutnya Silver dan Gold.

Setidaknya ada 11 guru SMK yang mengikuti kegiatan ini, dan berlokasi di Technical Training Center Wahana di Jatake, Tangerang. Pada ujian ini, peserta mendapat materi uji seperti kelistrikan, sasis, PGM FI, mesin,dan hal umum lain terkait sepeda motor Honda.

“Setelah diberikan kurikulum, pembangunan laboratorium Honda, serta sepeda motor untuk praktek, kami juga kontrol kualitas guru dengan pengujian sertifikasi yang berjalan setiap tahun,” ujar Taufiqurrohman, Head of Technical Service Function Wahana, dalam siaran resminya Senin (9/10/2017).

Seluruh guru dari 54 SMK Binaan Honda yang berada wilayah Jakarta dan Tangerang, akan secara bergiliran mendapatkan uji sertifikasi serupa, yang diadakan rutin setiap tahun.

Langkah ini disebut Taufiqurrohman, jadi salah satu syarat wajib yang harus diikuti guru dan sekolah, demi menjadikan seluruh SMK menjadi Tempat Uji Kompetensi  (TUK). TUK sendiri merupakan tempat uji bagi lulusan SMK binaan, yang tertarik bergabung dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

“Jadi setelah dapatkan sertifikasi, seluruh SMK binaan Honda akan menjadi tempat uji kompetensi bagi lulusan yang berminat gabung dengan jaringan AHASS Wahana,” ucap Taufiqurrohman.

Link and match merupakan program yang dijalankan PT. Astra Honda Motor bekerjasama dengan seluruh main dealer Honda di Indonesia, untuk mendidik sekaligus membuka lapangan pekerjaan lulusan SMK binaan Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/10/124200615/wahana-honda-sertifikasi-guru-smk-jakarta-tangerang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.