Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Renault Kwid Sekuat Incredible Hulk?

Ya, Kwid memang baru meluncur untuk konsumen Brasil, dengan harapan meniru jejak di India yang laku keras. Mobil yang dijual mulai 29.990 real Brasil (setara Rp 127 jutaan) dan sudah dalam proses pengiriman itu butuh image agar makin tampak kuat dengan menggandeng tokoh komik hebat.

Muncul video komersial duet Kwid-Hulk, sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe, semacam aktivitas promosi di Brasil. Dalam video, Kwid mengikuti Hulk untuk melewati berbagai rintangan. Digambarkan Kwid menjadi bagian dari penyelamat bumi atas meteor yang sedang menghujam.

Di Brasil, Kwid memang diciptakan lebih kuat. Bahkan di sana ada tiga tipe yang bisa dipilih, Life (paling murah), Zen, dan Intense (tertinggi harga Rp 170 jutaan). Pelek lebih besar, palai 14 inci dengan bahan alloy.

Interior juga lebih mewah, termasuk desain baru konsol tengah, pengunci pintu, dan adanya tombol penghilang kabut kaca belakang (defogger) yang terletak di bawah layar. Panel instrumen mendapat kombinasi spidometer dan takometer analog. Ada kamera mundur juga.

Di Brasil, Kwid hanya ditawarkan dalam satu pilihan mesin, 1.000 cc Sce bensin, yang bisa mengeluarkan tenaga 66 tk, bisa berbahan bakar etahnol untuk mendapatkan tenaga lebih besar.

Berbeda dengan versi India—juga diekspor untuk Indonesia—yang mendapat hasil uji tabrak kurang baik, Kwid di sana diklaim lebih aman. Bobot bertambah 140 kg, karena penguatan sasis dan penambahan fitur keamanan.

Simak video komersialnya berikut ini:

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/06/123918815/renault-kwid-sekuat-incredible-hulk-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke