Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bisa Absen di Mugello

Kompas.com - 01/06/2017, 03:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mugello, KompasOtomotif - Valentino Rossi mengakui bahwa dia masih dalam belum sepenuhnya baik, pasca kecelakaan motorcross yang dideritanya pekan lalu. Namun dirinya bertekad untuk bisa ikut dalam balapan MotoGP di kandangnya Mugello, Minggu (2/6/2017).

Pebalap dari tim Yamaha tersebut dibawa ke rumah sakit di Rimini, Kamis malam (25/5/2017) setelah kecelakaan yang menimpanya ketika berlatih di Cross Club Cavallara, di mana ia menderita trauma dada dan perut ringan.

Kurang dari 24 jam dirawat, Rossi dipulangkan pada Jumat malam, dan melanjutkan pemulihannya di rumah. Saat itu, tim Yamaha belum bisa meastikan apakah Rossi akan ikut serta dalam Grand Prix Italia di Mugello, akhir pekan ini.

Rossi masih harus menjalani pemeriksaan medis pada Kamis (1/6/2017), dan berharap untuk bisa ambil bagian dalam sesi latihan pertama hari Jumat. Tentu saja jika hasilnya memang dinyatakan kalau Rossi tidak mengalami masalah kesehatan.

"Sayangnya saya jatuh saat berlatih motor motocross. Rasa sakit di perut dan di dada saat ini masih parah. Untungnya, kondisi saya membaik dari hari ke hari dan ini membuatku berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan Mugello. Keinginanku untuk berlaga di GP Italia sangat kuat dan saya sedang berusaha pulih secepatnya mungkin,” ujar Rossi mengutip Motorsport, Rabu (31/5/2017).

"Tidak akan mudah, tapi saya masih punya beberapa hari untuk melanjutkan perawatan. Pada hari Kamis saya harus melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mendapatkan yang terbaik untuk mengikuti balap,” ucap Rossi.

Rossi menambahkan, kalau memang dari pemeriksaan pada Kamis baik-baik saja, dirinya akan mengendarai YZR-M1 pada Jumat (2/6/2017) untuk benar-benar memahami kondisinya sendiri, sanggup atau tidak menjalani balapan.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di trek pada hari Minggu, pasti," kata Rossi.

Rossi saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara, setelah tersingkir dari balapan sebelumnya ketika bertarung dengan rekan setim Maverick Vinales di Le Mans, untuk meraih podium pertama. Rossi tertinggal 23 poin dari pebalap Spanyol tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com