Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicky Hayden Bakal Ramaikan MotoGP Italia

Kompas.com - 30/05/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber motogp.com

Mugello, KompasOtomotif - Ajang balap MotoGP Italia yang akan dihelat akhir pekan ini, akan menjadi momen untuk memberikan penghormatan terakhir bagi Nicky Hayden. Rencananya, empat sepeda motor yang pernah dikendarai pebalap bernomor punggung 69 tersebut akan dipamerkan di Sirkuit Mugello.

Dari empat motor balap Hayden yang dipajang, salah satunya adalah tunggangan yang digunakan saat menjadi juara pada MotoGP 2006, yakni Honda RC211V. Sedangkan tiga lagi datang dari Ducati Desmosedici GP9, Honda RCV100R Aspar, dan Honda CBR1000RR Fireblade SP2 Honda WorldSBK.

Baca : Ritual "One Minute Silince" Kenang Nicky Hayden

Dalam pernyataan MotoGP, menjelaskan bahwa semangat dan komitmen terhadap balap yang tinggi dari Hayden aka menjadi tujuan setiap pebalap MotoGP di lintasan akhir pekan ini.


"Pebalap tidak hanya akan berlomba dengan 25 poin di Gran Permio d'Italia Oakley, mereka juga akan berlomba lebih dari sekadar kemenangan, mereka akan berlomba untuk Nicky," tulis MotoGP.

motorsport.com Nicky Hayden

Prosesi penghormatan terakhir Hayden sebelumnya juga sudah digelar dalam ajang balap World Superbike (WSBK) di Sirkuit Donington Park, Inggris. Ini menjadi ajang balap perdana WSBK tanpa kehadiran Nicky Hayden.

Baca : Selamat Jalan Nicky Hayden

Seluruh pebalap WSBK menundukan kepala bersama dengan ratusan penonton yang memadati lintasan balap. Hal ini dilakukan dalam seremoni "One Minute Silice" untuk Nicky Hayden yang mengembuskan nafas terakhirnya, 22 Mei lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motogp.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com