Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Suzuki di IIMS 2017 Tembus Target

Kompas.com - 09/05/2017, 14:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Keikutsertaan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk pertama kalinya di Indonesia Intenational Motor Show (IIMS) 2017 jilid ketiga, langsung membuatnya melesat. Dari hasil mejeng selama sebelas hari, perolehan penjualan diklaim melebihi ekspektasi.

Hingga hari terakhir IIMS 2017, Minggu (7/5/2017) Suzuki berhasil membukukan jualan 1.866 unit. Kontribusi terbesar disumbang oleh bintang barunya, Ignis sebanyak 812 unit, lalu New Ertiga 694 unit, dan Suzuki SX4-SCross 98 unit.

Dari catatan pihak Suzuki, ada sekitar 2.564 orang telah melakukan test drive Suzuki Ignis, atau bisa dibilang yang terbanyak di tes. Model baru Suzuki ini juga  berhasil meraih penghargaan sebagai “Best Buy Car” dari penyelenggara IIMS 2017.

“Kami puas dengan perolehan yang melampui target. Strategi kami menghadirkan Ignis sebagai magnet utama di booth kami berhasil. Pencapaian ini diharap jadi momentum pendorong peningkatan penjualan Ignis dan juga produk-produk Suzuki lainnya ke depannya,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, dalam siaran resminya, Selasa (9/5/2017).

Sementara untuk penjualan kategori roda dua, perolehnnya mencapai angka 76 unit, di mana dominasinya dikontribusi oleh GSX Series, yang pembagiannya GSX-R150 sebesar 39 unit dan Suzuki GSX-S150 32 unit.

“Kami sangat puas dengan hasil tersebut, dan ini membuktikan produk Suzuki GSX 150 series mendapatkan apresiasi,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com