Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Swift Edisi Eropa Tampil Lebih Kalem

Kompas.com - 09/03/2017, 11:52 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Geneva, KompasOtomotif - Geneva Motor Show 2017 juga menjadi lahan bagi Suzuki mengenalkan generasi terbaru dari Swift. Dengan spesifikasi khusus pasar Eropa, hatcback Suzuki ini mulai dipasarkan pertengahan tahun ini.

Dilansir dari Carscoops, Swift generasi baru sudah mendapat pengembangan untuk memenuhi standar kebutuhan pelanggan di Eropa. Pengetesan sasis baru juga sudah dilakukan awal 2016 menghabiskan 90 prototipe suspensi.

Secara desain keseluruhan hampir tidak berbeda dengan versi sebelumnya. Namun tampilan depan hatchback andalan Suzuki ini mendapat sentuhan desain gril baru yang terlihat lebih simpel tanpa ornamen krom.

Perbedaan dengan model Jepang terlihat dari struktur tampilan depan. Untuk pasar Eropa, desain bagian depan dan belakang dibuat lebih lebar, hasilnya membuat dimensi ruang bagasi mengalamai pelebaran sekitar 54 liter menjadi 254 liter.

carscoops.com All New Swift Geneva Motor Show 2017

Suzuki menghadirkan Swift terbaru dengan tiga pilihan mesin, yakni 1.000 cc Boosterjet dengan transmisi manual, 1.200 cc Dualjet, dan 1.200 cc Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan empat pengerak roda (AllGrip Auto 4WD). Model 1.0L merupakan mesin yang sama yang digunakan pada Baleno dan S-Cross dengan tenaga 111 PS dan torsi 170 Nm.

Untuk mesin 1.2L memiliki tenaga sebesar 90 PS dengan torsi 120 Nm yang mampu berakselerasi dari titik nol sampai 100 kpj dalam 11,9 detik. Sedangkan untuk model SHVS catatan waktunya 12,6 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com