Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Premium Atap Tinggi Kini Layani Penumpang Sulawesi

Kompas.com - 09/02/2017, 18:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Otomania – Bukan hanya di Pulau Jawa dan Kalimantan, kini bus atap tinggi dengan 3-axle juga ada di Sulawesi. Perusahaan Otobus berbasis di Makassar, Putra Jaya, Rabu (8/2/2017), meluncurkan bus kategori mewah S-Liner yang diklaim sebagai model maxi high deck 3-axle pertama yang beroperasi di Sulawesi.

Tersedia dua unit S-Liner berbasis Scania K410IB/6x2*4 Opticruise dengan GVW di atas 20 ton. Rencananya, kedua bus itu bakal bakal digunakan mengangkut penumpang di rute pegangan Putra Jaya, Makassar – Palopo.

PO Putra Jaya Bus S-Liner Maxi High Deck milik PO Putra Jaya, bangku di bagian depan khusus penumpang
Buat sopir, bakal merasakan tenaga 410 tk yang disemburkan mesin 6-silinder segaris, 13 L, DC13 107 K01. Sisi keamanan berkendara juga dioptimalkan fitur Downhill Speed Control, Hill Hold, Retarder, Anti-lock Braking System, Electronic Braking System dan Automatic Slack Adjuster.

Di kabin penumpang bakal dimanjakan dengan pemandangan dari tempat duduk yang berada di posisi tinggi. Konfigurasinya bangku 2+2, kecuali di bagian depan 2+1 yang jadi tempat paling ekslusif buat penumpang “VIP”.

PO Putra Jaya Sudah dilengkapi dengan televisi.
“Kami ingin menghadirkan bus dengan inovasi untuk pelanggan setia PO. Putra Jaya. Kelasnya pun kami buat ekslusif sehingga pelanggan nyaman selama perjalanan,” ucap Vicky Ho dalam keterangan resminya.

Karoseri bus dengan kabin premium S-Liner dibuat oleh Rahayu Santosa, Sebelumnya Putra Jaya sudah bekerja sama dengan Rahayu Santosa membuat dua model S-Liner lain. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com