Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mobilio "Facelift" Beda Rp 5 juta

Kompas.com - 09/01/2017, 17:52 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) siap meluncurkan Mobilio facelift akhir pekan ini. Meski belum ada pernyataan resmi, tapi dari teaser video sudah diinformasikan bahwa kehadirannya akan datang pada 13-15 Januari 2017 di Jakarta.

Salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Timur, mengatakan bahwa perubahan pada multi purpose vehicle (MPV) andalan Honda cukup besar di sektor tampilan. Sedangkan untuk harga, dipastikan naik dibandingkan model yang ada saat ini.

"Harga fix-nya kami belum dapat, tapi dari informasi internal naik sekitar Rp 5 jutaan dibandingkan model  saat ini," kata wiraniaga Honda di Jakarta Timur saat di hubungi KompasOtomotif, Senin (9/1/2017).

Baca: Honda Mobilio Facelift Meluncur Sebentar Lagi

Bila benar demikian, maka kisaran harga Mobilio terendah, yakni S MT bisa diangka Rp 187 juta dari sebelumnya hanya Rp 182 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi, yakni Mobilio RS CVT dari Rp 236 juta bisa melonjak jadi Rp 241 juta.

Bukan hanya itu, pramuniaga tersebut juga mengatakan bahwa konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan. "Mau pesan sudah bisa, syarat cukup fotocopy identitas dan bayar uang tanda jadi Rp 5 juta," ucap wiraniaga tersebut.

Ubahan ekterior depan Mobilio memang lebih signifikan. Dari tampilan foto yang KompasOtomotif dapat, sekilas wajahnya menyerupai Honda HR-V yang bermain di kelas SUV. Sedangkan dari video berdurasi 20 detik, tampilan lampunya mirip dengan Honda City yang akan meluncur di Thailand beberapa hari lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com