Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mulai Naik, Ini Jawaban Daihatsu

Kompas.com - 06/01/2017, 16:06 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi menaikkan harga beberapa produknya. Nominal kenaikan bervariasi dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menjelaskan bahwa kenaikan yang dilakukan berdasarkan kebijakan pemerintah.

"Tiap tahun ada kenaikan. Harga on the road naik sesuai kebijakan pemerintah saja, BBN dan STNK maksud saya," ujar Amel saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (6/1/2017).

Amel menjelaskan, tidak semua kenaikan harga dikarenakan pajak. Sebagian juga dipengaruhi faktor penyesuaian ongkos produksi yang membuat harga off the road naik mulai dari Rp 800.000 sampai Rp 2 juta.

Dijelaskan, harga off the road Daihatsu Ayla naik Rp 1 juta, Sigra bertambah Rp 800.000, dan Terios lebih mahal Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk Xenia kenaikan lebih bervariasi, mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta.

Stanly/Otomania Daihatsu Sigra R Deluxe

Dari informasi yang KompasOtomotif dapatkan dari salah satu diler Daihatsu di Jakarta Timur, harga on the road Ayla berubah. Untuk model terendah dari Rp 88,75 juta jadi Rp 91,25 juta, untuk Sigra dari awalnya Rp 106,6 juta menjadi Rp 108,9 juta.

Sedangkan untuk Daihatsu Terios dari awalnya Rp 191,7 juta menjadi Rp 195,2 juta. Lalu, Xenia termurah yang awalnya Rp 176,45 juta menjadi Rp 180,45 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com