Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kenalkan Konsep Berteknologi "Artificial Intelligence"

Kompas.com - 14/12/2016, 17:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Kabar akan kehadiran mobil konsep terbaru Honda mulai diungkapkan secara resmi. Kendaraan roda empat berpenggerak listrik, yang mengadopsi teknologi artificial intelligence (AI) ini, bakal ditampilkan perdana di ajang International Consumer Electronics Show di Las Vegas Januari 2017.

Mengutip Nikkei, Rabu (14/12/2016), NeuV Concept ini juga dilengkapi dengan fitur self-driving, atau bisa melaju tanpa membutuhkan pengendalian sopir. Dilengkapi dengan sistem AI, Honda menyebut NeuV memiliki perasaan atau “emotion engine”.

Di mana teknologi tersebut bisa bereaksi dan merespon percakapan dan perasaan pengemudi. Mesin emosi ini dikembangkan oleh perusahaan telekomunikasi besar Jepang, SoftBank Group, yang dalam hal ini bekerja sama denga Honda.

Ini akan menjadi bagian dari apa yang disebut Honda sebagai "Cooperative Mobility System" yang dipersiapkan untuk event CES. Bersamaan dengan NeuV, teknologi futuristik lain Honda terkait mobilitas juga akan dihadirkan, seperti penggunaan teknologi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, dan mode baru dari metode konektivitas dalam mobil.

Lebih dari itu, Honda juga akan memamerkan sepeda motor konsep, mendemonstrasikan aplikasi teknologi robotika, termasuk robot humanoid Asimo, serta teknologi yang dikembangkan bersama dengan startups di Silicon Valley. Semua hal tersebut bisa mulai dinikmati dan disaksikan pada 5 Januari 2017 mendatang di Las Vegas. 

Motorcycle.com Robot Honda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com