Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelayanan Honda Malaysia Atasi ”Recall” Jempolan

Kompas.com - 13/12/2016, 19:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotifRecall terkait kantung udara Takata yang menimpa 147.000-an unit Honda di Malaysia benar-benar disikapi serius. Honda Malaysia berusaha tak melewatkan setiap konsumen terdampak, bahkan kini konsumen tersisa didatangi dari rumah ke rumah.

Usaha keras Honda di Malaysia ini patut diberi apresiasi, mengingat kaitannya dengan kantung udara Takata ini adalah nyawa pengguna. 84 diler di Malaysia pun diperintahkan untuk mengunjungi langsung konsumen sampai 31 Desember 2016 untuk dilakukan perbaikan.

Usaha door to door ini menyusul langkah sebelumnya seperti pelayanan di bengkel diler resmi, atau titik perbaikan di pusat perbelanjaan, hingga mendompleng event-event Honda yang diselenggarakan pada paruh kedua tahun ini.

Konsumen dipersilahkan kontak diler Honda untuk bikin janjian, dan mekanik akan mendatangi ke rumah. Jika diperlukan, ”tim mobile” itu bisa melakukan penggantian di tempat, jika memang konsumen tak bisa memproses ke diler.

Hingga 8 Desember 2016, Honda Malaysia menyatakan bahwa sudah 68 persen konsumen terdampak yang sudah mendapatkan perbaikan. Mengingat masih 32 persen konsumen lagi yang belum merespons, langkah door to door pun diambil.

Perusahaan juga bekerjasama dengan Departemen Transportasi untuk mendatangi konsumen berdasarkan data domisili dan surat-surat kendaraan.

Targetnya, sampai akhir tahun ini, konsumen yang mengganti kantung udara harus mencapai 70 persen. Stok kantung udara pun diklaim sudah mencapai 100 persen alias cukup untuk mengganti semua konsumen terdampak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com