Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brosur Mazda CX-5 Bocor, Makin Kentara Spesifikasinya

Kompas.com - 14/12/2016, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotifMazda sudah mengonfirmasi bakal meluncurkan CX-5 pada Februari tahun depan. Bahkan produksi sudah mulai dilakukan di pabrik Ujina No 2, dekat Hiroshima, Jepang. Karena makin dekat, ada saja bocoran lain, yakni beredarnya brosur resmi.

Bocoran brosur yang juga menyertakan paketan aksesori itu diunggah oleh salah satu blog di Jepang, Livedoor. Di luar itu, sosok riilnya sudah tampak pada area parkir di salah satu kota di Jepang. Tandanya, memang peluncuran tinggal menghitung hari.

Dari bocoran brosur itu, terkuak ukuran bodinya, yakni 4.545 mm panjang, 1.840 mm lebar, dan 1.690 mm tinggi. Jarak sumbu roda 2.700 mm. Artinya, versi facelift ini lebih panjang dan tinggi, meski tidak signifikan jika dibandingkan dengan CX-5 generasi sekarang.

Mesin versi Jepang tersedia dalam pilihan 2.000 cc Skyactiv-G 4-silinder bensin dengan tenaga 152,8 tk dan torsi 196 Nm. Pilihan lain, mesin 2.500 cc Skyactiv F 4-silinder bertenaga 187,4 tk dan torsi 251 Nm (model 2WD), 181,4 tk dan torsi 245 Nm (model 4WD).

livedoor Mazda CX-5 terbaru teronggok di parkiran.
Mesin diesel juga ditawarkan, 2.200 cc Skyactiv-D 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 172,6 tk dan torsi jumbo khas diesel, 420 Nm.

Dalam bocoran itu, disebutkan pula soal transmisi yang dipasangkan dengan versi manual 6-percepatan dan otomatik 6-percepatan.

Kelengkapan lain, ada lampu utama LED, lingkar kemudi dengan penghangat, head up display (seperti Mazda2 GT), layar multifungsi 4,6 inci, monitor 7 inci untuk mengoperasikan Mazda Connect, dan tentu speaker Bose 10 titik.

Pilihan warna juga terkuak, mulai dari Soul Red Crystal, Machine Grey Premium Metallic, Jet Black Mica, Titanium Flash Mica, Sonic Silver Metallic, Deep Crystal Blue Mica, Eternal Blue Mica, dan and Snowflake White Pearl Mica.

Di Jepang, untuk kegiatan promosi, generasi CX-5 terbaru dipamerkan pada banyak lokasi mulai 15 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com