Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Mencoba “Bangkit” dari Tidur Panjang

Kompas.com - 08/12/2016, 09:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah lama mempertahankan diri untuk lebih memilih bermain di segmen commercial vehicle (CV), Isuzu kembali lebih serius masuk ke segmen mobil penumpang, atau biasa disebut light commercial vehicle (LCV).

Joen Boediputra, Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, kalau pergerakan ini mulai terasa saat pergantian manajemen. Terutama saat Presiden Direktur lama Susumu Hosoi mulai bergeser, dan diisi Masanori Katayama, yang sebelumnya merupakan Vice Presiden Isuzu.

“Manajemen baru akhirnya mulai menghidupkan kembali model penumpang Isuzu. Di mana kesenjangan antara light commercial vehicle (LCV) dan commercial vehicle (CV) akan diseimbangkan,” ujar Joen, Rau (7/12/2016).

Joen mengakui, kalau selama ini Isuzu tampak seperti tidur, terutama di kendaraan penumpang. Ini lataran Isuzu hanya memfokuskan di bisnis kendaraan komersial saja selama puluhan tahun.  Namun dengan pimpinan baru, kondisi mulai diubah, mulai dihidupkan kembali

“Presiden direktur yang beru ini berbeda dengan yang sebelumnya. Karena itu, konsekuensi yang mereka harus jalani yaitu mulai bergerak dan gencar melakukan penelitian dan pengembangan (R&D), untuk bisa menghasilkan varian-varian LCV yang lain,” ujar Joen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com