Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Indonesia Sabet Gelar Teknisi Terbaik di Dunia

Kompas.com - 02/12/2016, 16:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Yokohama, KompasOtomotif – Isuzu Indonesia kembali menjadi juara dalam kompetisi teknisi, The 11th ISUZU World Technical Competition CV (Commercial Vehicle) Division di Fujisawa, Jepang, 1 Desember 2016. Sebelumnya, kemenangan juga diperoleh di kelas LCV (Light Commercial Vehicle).

Nilai sempurna berhasil diperoleh tim Isuzu Indonesia, dan menyingkirkan mekanik-mekanik dari 31 negara lain di dunia. Posisi terbaik kedua diraih oleh tim dari Kolombia dan peringkat ketiga diduduki tim Filipina.

Ernando Demily, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengatakan, prestasi ini semakin lengkap, di mana sebelumnya tim Isuzu Indonesia berhasil menjadi jawara untuk kategori LCV.

Istimewa Tim mekanik Isuzu Indonesia berhasil menjadi yang terbaik di dunia.
“Pada hari ini tiga nama putra Indonesia, kembali membuat gemuruh Ballroom Sheraton Yokohama, Jepang. Kemenangan ini adalah kemenangan untuk ketiga kalinya yang diraih oleh Isuzu Indonesia,” ujar Ernando dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Jumat (2/12/2016).

Di samping tes praktik, peserta lomba juga harus menyelesaikan kompetisi tertulis, yang terdiri dari pertanyaan yang berkaitan dengan pengetahuan mengenai dasar struktur dan operasi, penyesuaian dan diagnosis untuk sasis, mesin dan sistem kelistrikan, dan lainnya.

Lebih dari itu, tim Isuzu Indonesia juga berhasil meraih nilai terbaik (top score) dalam tes tertulis yang direbut oleh Klarang Widiyansa, teknisi Astra Isuzu Soekarno-Hatta Bandung.

“Kemenangan ini membuktikan bahwa Isuzu Indonesia berupaya terus memberikan pelayanan terbaik dalam hal After Sales Service, yang didukung oleh mekanik-mekanik yang andal dan yang berkualifikasi internasional,” ujar Ernando.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com