Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Baru Mitsubishi Sudah Beraktivitas

Kompas.com - 08/12/2016, 07:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengaku bahwa proses pembangunan pabrik perakitan Mitsubishi berstatus ”on track”. Semua proses berjalan sesuai jadwal, bahkan sudah semakin siap.

Bocoran terakhir, dibisikkan Irwan Kuncoro, Operating General Manager of MMC KTB, bahwa pabrik yang baru saja dibangun di Greenland International Industrial Center (GIIC) Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, dengan investasi Rp 600 juta dollar AS (sekitar Rp 7,9 triliun) sudah berdiri.

”Lancar, semua berjalan sesuai dengan timeline yang sudah kami rencanakan. Produksi pertama tetap untuk All New Pajero Sport, April 2017,” ucap Irwan usai proses seremoni MMC National Contest, di kantor Pusat KTB, Pulomas,  Jakarta, (7/12/2016).

Irwan juga mengatakan bahwa pabrik sudah mulai melakukan uji coba (trial) produksi. Tak dibocorkan, uji coba produksi mobil jenis apa yang sudah dimulai. Namun jika melihat rencana awal, Pajero Sport akan menjadi prioritas.

Small MPV yang akan menjadi tulang punggung lain akan menyusul diproduksi dalam waktu yang belum diungkap spesifik. ”Small MPV tetap 2017, nanti seperti apa prosesnya kita tunggu saja. Juga sama, on track,” kata Irwan.

Dalam kesempatan lain, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division KTB Imam Choeru Cahya juga mengatakan bahwa produksi akan dilakukan bertahap. Kapasitas pabrik adalah 160.000 unit, yang nanti akan dibagi menjadi 80.000 unit untuk small MPV dan sisanya untuk Pajero Sport, L300, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com