Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha XSR900 Abarth, Cuma 695 Unit di Dunia

Kompas.com - 09/11/2016, 07:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Abarth, perusahaan Italia yang kerap menciptakan mobil balap versi Fiat, mengandeng Yamaha membuat sepeda motor bergenre sport classic, yakni Yamaha XSR900 Abarth. Motor ini dirancang khusus dan siap diproduksi serta dipasarkan dalam jumlah terbatas pada 2017 mendatang.

Yamaha XSR900 Abarth diracik menggunakan konsep cafe racer ala 1960-an. Nuansa klasik dihadirkan melalui permainan warna, desain tangki, jok single seater, sampai kedok depan yang juga berguna sebagai cover headlamp.

Dilansir dari paultan.org, semua materi tersebut dibuat menggunakan serat karbon. Bahkan buntut tawon yang jadi khas dari cafe racer pun ikut dihadirkan dalam bentuk yang lebih modern lengkap dengan stop lamp bulat.

Struktur berkendara dirancang layaknya motor sport yang membuat pengendaranya sedikit merunduk ke depan. Uniknya, Abarth memilih tidak menggunakan setang jepit, melainkan handelbar yang posisi seperti dibalik.

paultan.org Yamaha XSR900 Abarth

Yamaha XSR900 Abarth datang mengusung crossplane engine tiga silinder berkapasitas 850 cc yang mampu mengantarkan daya sebesar 115 tk. Bukan hanya tenaga yang besar, motor ini pun sudah dilengkapi beragam fitur keamanan seperti pengereman ABS, kontrol traksi, dan juga slipper clutch.

Untuk memberikan kesan eksklusif, pada bagian tangki disertakan emblem Abarth yang berpadu dengan tulisan Yamaha. Bahkan rencananya akan diberikan plakat khusus untuk menandakan urutan produksinya.

paultan.org Yamaha XSR900 Abarth

Yamaha akan mulai memproduksi XSR900 Abarth dan memasarkanya pada awal tahun 2017. Sebagai motor edisi terbatas, jumlah yang dibuat hanya 695 unit di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com