Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Mobil Astra Juga Pakai Jurus "Amnesty"

Kompas.com - 13/10/2016, 14:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Credit Company (ACC) meluncurkan program unik untuk meringankan beban konsumen yang menunggak denda cicilan. Per 1 Oktober 2016, diberlakukan Penalty Amnesty, semacam ”ampunan” besaran denda akibat keterlambatan pembayaran.

Dalam laman resmi ACC, disebutkan bahwa inilah kesempatan terbaik konsumen untuk melunasi denda di ACC. Program ini dilakukan cukup singkat, hanya satu bulan penuh, alias bakal ditutup pada 31 Oktober 2016.

Tidak dijelaskan skema ampunan dendanya, namun disebut bahwa akan ada diskon menarik saat denda yang tertunggak dibayar lunas. Artinya, akumulasi denda hanya akan diberi diskon, bukan dihapus. Persis seperti yang dilakukan Kementerian Keuangan dalam skema Tax Amnesty.

Syarat yang diberikan juga cukup mudah dan tak bebrelit. ACC meminta pelanggan yang mempunyai denda cicilan untuk datang ke kantor pelayanan ACC terdekat. Besaran denda akan otomatis keluar saat nomor kontrak disebutkan, dan petugas akan menghitung besaran diskonnya.

Menariknya, ACC juga menggunakan slogan yang mirip-mirip Tax Amnesty, yakni Datang-Diskon-Tenang. Keterangan lebih lanjut bisa kontak ACC ke 1500599.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com