Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luar Biasa dari Korea-Jerman, Naik Bebek Honda

Kompas.com - 07/10/2016, 12:08 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Mungkin ini bakal jadi kisah tentang sebuah tekad dan keinginan yang ekstrim. Seorang pemuda asal Korea Selatan, Lee Jaeyeong, berhasil mencapai keinginannya touring dari kampung halaman Seoul, sampai ke Jerman, dengan total jarak mencapai 18.000 km.

Menariknya, Lee melakukan perjalanan jauh tersebut hanya dengan mengendarai sepeda motor bebek, Honda Super Cub 110 cc. Dirinya menempuh perjalanan untuk sampai Nürburgring, Jerman, melalui Asia, Rusia, Italia, dan Swiss, dan dengan lama perjalanan selama tiga bulan, seperti dilaporkan Autoblog, Jumat (7/10/2016).

Sulit untuk dibayangkan, menggunakan skuter hanya bertenaga 8tk lansiran lawas, berkendara dari Seoul, Korea Selatan, menuju Jerman. Ini menjadi semacam cerita tentang kejujuran dan ketulusan, layaknya film The Straight Story.

 

?? ???? ????? ??? ??! #?????? #????? #?????? #???? #??? #?? #?????? #????#???#russia#chita#???

A photo posted by @jaeyeong_92 on Jul 17, 2016 at 6:18pm PDT

Merayakan keberhasilannya, Lee melengkapi perjalanan turingnya dengan menjajal trek Nürburgring, dengan menjadi penumpang Seat Leon Cupra, yang dikemudikan oleh driver profesional. Merasakan trek salah satu sirkuit di Jerman ini, jadi alasan perjalanan fantastik Lee.

Lee mengatakan, dirinya tidak akan langsung kembali pulang, setelah berhasil sampai ke Jerman. Dirinya akan memanfaatkan momen ini juga untuk berkeliling dengan sepeda motor bebeknya, melihat beberapa pemandangan dan jalan-jalan indah di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com