Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Masuk Lima Besar “100 Best Global Brands 2016”

Kompas.com - 06/10/2016, 13:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Produsen mobil asal Jepang, Toyota, berhasil masuk jajaran lima besar di antara 100 merek global terbaik 2016, menurut perusahaan konsultan Amerika, Interbrand. Toyota naik satu peringkat, karena pada tahun lalu, ada di posisi keenam.

Prestasi yang diraih ini, membuat Toyota mempertahankan diri menjadi merek mobil terbaik dari semua merek mobil yang ada. Pesaing terdekatnya adalah Mercedes Benz yang di peringkat ke kesembilan, lalu diikuti BMW di urutan ke-11.

Sementara merek lainnya, seperti Honda, harus puas hanya berada di urutan ke-21. Baru kemudian Ford di peringkat 33 dan Nissan di 43. Dari hasil ini, menandakan kalau Mercedes Benz berhasil menyusul pesaingnya BMW, dibanding tahun lalu.

Interbrand mendasarkan peringkat pada beberapa faktor yang dianalisis, seperti dampak merek pada perilaku pembelian konsumen serta kondisi keuangan perusahaan,sepeti dilansir Nikkei dan Autoguide, Kamis (6/10/2016).

Merek mobil lain yang masuk dalam daftar 100 perusahaan global terbaik di antaranya Hyundai (35), Audi (38), Volkswagen (40), Porsche (50), Kia (69), Land Rover (78), MINI (88) dan Tesla di tempat ke-100. Ini adalah tahun pertama mobil listrik Amerika tersebut masuk dalam daftar 100 perusahaan terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com