Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2015

Mitsubishi Fuso Incar Peringkat Satu di Jepang

Kompas.com - 31/10/2015, 08:08 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) pasang target tinggi mencapai penjualan global 300.000 unit pada 2020. Di tahun yang sama, saat Jepang menggelar Tokyo Olympics, Mitsubishi Fuso berjanji menjadi merek kendaraan niaga nomor satu di dalam negeri.

Konsep berpikir out of the box jadi sebagian landasan mencapai tujuan. Marc Llistosella, CEO dan Presiden MFTBC mengatakan hal itulah yang dibutuhkan untuk memenuhi target sebagai Daimler Trucks Asia. Seperti diketahui, Daimler AG adalah pemilik saham terbesar Fuso, operasinya bergerak bekerja sama dengan Daimler India Commercial Vehicle Pvt Ltd di bawah Daimler Trucks  Asia.

Target penjualan global 300.000 unit naik hampir dua kali lipat dari pencapaian pada 2014 sebesar 174.595 unit yang meliputi truk ringan, medium, dan heavy duty. Indonesia adalah pasar terbesar Mitsubishi Fuso di luar Jepang dengan hasil 58.113 unit pada 2014 , sedangkan di dalam negeri penjualan di tahun yang sama sekitar 60.000 unit.

Di Tokyo Motor Show 2015, Senior Vice President and Head of Mitsubishi Fuso Sales Japan Tameo Miwa mengatakan, perusahaan sedang berjuang setiap hari untuk menghasilkan produk superior menggunakan teknologi Daimler AG.

Pembenahan

Menjadi paling berprestasi di Jepang bukan tugas mudah, Miwa menjelaskan, selain mengembangkan produk, kualitas wiraniaga dan mekanik juga ditingkatkan. Kemampuan wiraniaga akan dibina hingga tidak hanya tahu soal jualan tapi juga paham detail produk, perencanaan keuangan, dan manajemen.

Sementara untuk mekanik, pelatihan akan lebih banyak digelar biar skill perawatan kendaraan semakin maju. Operasi Fuso di berbagai negara dengan kualifikasi seperti itu juga akan diterapkan.

“Di Mitsubishi Fuso, kami mendukung pengemudi masa depan dengan apa yang kita punya. Saya yakin pada 2020 kami bisa menjadi perusahaan yang terbanyak dipillih konsumen,” ujar Miwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com