Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Model Kompak Terfavorit dari Mercedes-Benz

Kompas.com - 13/09/2016, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

 

Singapura, Kompas Otomotif – PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) telah memperkenalkan deretan model baru yang tergabung dalam tema, new generation compact car (NGCC). Beberapa model, seperti GLA, CLA, dan A Class merupakan andalan di segmen ini dan berharap mampu memperluas cakupan di pasar global.

Meski prematur, tetapi ketiga model kompak ini juga menjadi bintang utama dalam pameran otomotif internasional di Tangerang, Agustus lalu.

“Produk NGCC kami hadir menarik banyak konsumen baru. Kebanyakan berusia muda dan mapan yang membutuhkan kendaraan premium dengan desain yang mengikuti jiwa mereka, muda dan energik,” ucap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development Indonesia saat ditemui KompasOtomotif, belum lama ini.

CLA menjadi model yang lebih banyak dilirik dibandingkan model NGCC lainnya dalam pameran tersebut. Menurut Kariyanto, alasannya CLA hadir dengan perpaduan desain yang menarik dan modern. Termasuk bentuk yang menyerupai coupe yang atraktif.

GLA sendiri tidak lepas dari perhatian. Namun calon konsumen GLA masih mempertimbangkan untuk memilih model diatas seperti GLC atau GL yang lebih besar.

“CLA yang paling dilirik dengan desainnya. Calon konsumen GLA misalnya, terkadang masih mempertimbangkan untuk membeli model yang di atasnya seperti GLC dan GL. Mereka menyesuaikan dengan kebutuhannya,” kata Kariyanto.

Model NGCC termasuk berkontribusi pada hasil -pameran Mercedes-Benz yang meningkat 38 persen dari hasil pameran tahun lalu. Model paling laris masih dari sedan E Class serta SUV GLC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com