Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Apple Segera Dipamerkan

Kompas.com - 23/09/2015, 08:28 WIB
Aditya Maulana

Penulis

California, KompasOtomotif – Rencana Apple Inc akan nimbrung pada perkembangan teknologi otomotif sudah membahana sejak beberapa tahun lalu. Terakhir, raksasa di bidang elektronik dan perangkat lunak asal Silicon Valley, Cupertino, California, Amerika Serikat (AS), ini tengah mencari tempat pengujian mobil listriknya.

Waktu demi waktu, seperti diberitakan Autoevolution dari Wall Street Journal (WSJ), Rabu (23/9/2015), keseriusan Apple semakin terlihat batang hidungnya. Kali ini jadwal peluncuran mobil listrik mulai terdengar. Rencananya, pada 2019 mendatang Apple akan mulai memamerkan dan memperkenalkan kendaraannya itu di hadapan masyarakat dunia.

Jika melihat targetnya, WSJ optimistis akan tercapai karena sampai saat ini perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini terus melakukan perekrutan para ahli di bidangnya. Apple juga menargetkan dalam waktu dekat akan memperkenalkan teknologi baterai terbarunya.

Dalam membuat mobil listriknya ini, Apple sebelumnya mengatakan butuh sekitar 600 karyawan, tetapi melihat kondisi seperti sekarang ini harus ditingkatkan menjadi 1.800 orang.

Saat ini, mobil listrik Apple sedang diuji di GoMomentum Station yang berada di Concord atau 30 menit di sebelah utara San Francisco. Ini adalah tempat yang dibuat khusus untuk menguji mobil tanpa sopir itu. Treknya tersedia sejauh 20 mil dan ada beberapa tempat yang dibuat seperti dunia nyata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com